Search
Add Listing
  • You have no bookmark.

Your Wishlist : 0 listings

Sign In

Mie Jeubew

Oke saya spill ya mie ayam di reels saya siang tadi.

Jadi beberapa hari lalu di feed IG saya muncul seleb jajan yang suka review makanan ngereview mie ayam ini.

Saya kalo mutusin beli mie ayam baru biasanya liat bentukan mie nya. Dan penampakan mienya berhasil bikin saya ngiler. Akhirnya kemaren lusa pulang dari lokasi kerja, saya mampir deh sendirian.

Alhamdulillah gak lagi antri tapi meja dah full rapat. Saya pun beli 2 minum di kedai sebelahnya yang seluruh mejanya kosong biar bs numpang duduk dan jaga prokes pribadi saya sendiri.

Namanya Mie Jeubew. Katanya dari Garut. Penampakannya emang pedes dan jeubew itu bahasa sunda yang artinya kira2 bibir kita dower bengkak merah gegara kepedesan. Konon ini macam samyang lokal.

Saya pilih yang level terendah. Pilih mie jebeuw baso urat dengan tambahan tulang iga.

Ini penilaian saya :
1. Penampilan : 95
2. Bahan2 tambahan : 90
3. Bentuk mie : 90
4. Bumbu/rasa : 65

Saya bayangin itu pedes2 saos kecap aja tapi ternyata pedesnya kayak saos kecap feat sambel goreng dengan sensasi asam cuka. Saya gak cocok ama rasa asam cukanya. Tapi basonya suka.

Disklaimer :
masalah rasa, ini amat subjektif. Liat banyak yang makan artinya untuk sebagian orang lain emang enak terutama pencinta pedas.

Saran kalo mau coba :

Pilih level pedas yang terendah, pastikan punya lambung kuat dan tahan pedas.

Dan terakhir, jangan lupa prokes dimana pun termasuk saat jajan. Langsung aja ketempatnya di Waroeng Uncal. Jl. DR. Sumeru No.102, RT.03/RW.01, Menteng, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16111

Prev Post
Tuak / Lahang
Next Post
SOP BUNTUT MANG UU

Add Comment

Your email is safe with us.

0
Close

Your cart