Search
Add Listing
  • You have no bookmark.

Your Wishlist : 0 listings

Sign In

KULTARA kuliner nusantara

Coba en Rujak Cingur KULTARA.

Rujak Cingur Suroboyo, sesuai dengan namanya Cingur berarti bibir atau moncong sapi yang punya tekstur kenyal dan gurih yang biasa dijumpai pada olahan soto namun juga bisa diolah dengan jenis rujak yaitu menjadi Rujak Cingur.

Rujak Cingur Suroboyo Kultara terdiri dari irisan cingur, nanas, kol rebus, kangkung rebus, irisan timun. Disajikan dengan kerupuk dan bisa dengan tambahan nasi putih.

Kunci rahasianya di bumbu rujak yang mengunakan bumbu khas pembeda yakni “ petis udang sidoarjo” paduan cabai dan bumbu lain tampak dan terasa khas karena aseli medok gak nanggung nanggung.

Petis sendiri berbeda dengan terasi yang diolah melalu proses fermentasi agar tahan lama sedangkan petis dibuat dari air kulit udang/ kepiting yang direbus hingga jadi kaldu lalu disaring dan diberi rempah indonesia, gula merah sbg perasa dan pengawet alami juga garam pengolahan dilakukan sampai air menguap sehingga didapat konsentrasi kental, pekat dan tahan lama juga Muncul rasa gurih manis dengan tekstur lengket kental namun berasa umami yang menjadi salah satu dari beberapa varian bumbu indonesia warisan nenek moyang kita.

Di Kultara ada varian menu indonesia lain misalnya mie aceh, ayam goreng kecombrang, tahu tek, sop iga betawi. Bukan hanya pengobat rindu makanan khas suatu daerah karena rasanya otentik namun jelajah rasa nusantara didalam satu meja resto.

Satu tempat untuk berbagai menu otentik yang mewakili beberapa makanan nusantara berlokasi Taman Cimanggu, Jl. Boulevard Blok V I no. 19, Kedung Waringin, Tanah Sereal Bogor, Indonesia

Libur hari Senin

Buka 07:00 – 17:00

Prev Post
BIR KOTJOK ABAH
Next Post
MAKAM JERMAN

Add Comment

Your email is safe with us.

0
Close

Your cart

Tidak ada produk di keranjang.