Search
Add Listing
  • You have no bookmark.

Your Wishlist : 0 listings

Sign In

Curug Cikawah

Dinamakan Curug Cikawah karena lokasi yang berdekatan Curug dan Kawah. Letaknya berada di Desa Ciasmara Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Curug Cikawah ini begitu eksotik diantara curug curug lainnya. Kawah yang mempesona mengeluarkan asap panas dan mengandung belerang dari celah bebatuan yang kita pijak, aliran airnya terdapat dua aliran, air panas dan air dingin, batuan yang berlumut membuat pijakan menjadi licin agar berhati hati melangkah.

Jarak dari parkiran menuju curugnya cukup jauh dan memakan banyak waktu sekitar 2,5 s/d 3 jam waktu tempuh. Dalam perjalananan kita akan disuguhi berbagai tempat indah seperti Curug Gleweran dan curug-curug kecil lain nya. Menyusuri sungai-sungai yang menjadi alirannya diawali dengan jalan setapak diantara sawah-sawah milik warga, dilanjut dengan hutan yang rindang dan beberapa aliran sungai. Setelah menemukan Curug Gleweran kita akan menemui anak tangga yang cukup curam terbuat dari kayu dan bambu guna menghubungkan dengan Curug Cikawah .

Ketinggian Curug Cikawah ini kurang lebih 45 meter dan terdapat kolam membentuk bulat dengan kedalaman kurang lebih 2 meter. Debit air nya pun cukup deras dan dingin seperti air di masukan es batu. Curug ini tidak cocok untuk anak-anak dan orang tua karena jarak dan jalur nya yang cukup meguras tenaga

Tiket masuk Curug Cikawah kisaran 15 ribu rupiah perorang, dikarenakan Curug ini amat sulit disarankan pagi hari ketika matahari masih bersinar dan kondisi cuaca yang cerah, gunakan alas kaki yang nyaman untuk trekking dan jangan lupa untuk membawa makanan minuman sendiri warung hanya berada di parkiran saja.

Perjalanan menantang dan jalurnya yang curam dan melelahkan akan terbayar oleh pemandangan Curug Cikawah. Jalur yang rumit disarankan agar membawa guide lokal

Prev Post
Curug Kiara Gunung Menir
Next Post
Gunung Ciung 720 mdpl

Add Comment

Your email is safe with us.

0
Close

Your cart

Tidak ada produk di keranjang.